Pages

Instagram

Tuesday 8 March 2016

Segera Lakukan Ini Agar Ponsel Kamu Tak Cepat Rusak

Percaya enggak percaya, penggunaan yang sembarangan dapat membuat ponsel kamu cepat rusak shob..

Nihh yaa daripada kamu membuang-buang uang untuk ngeservis ponsel tersebut, lebih baik kamu pelajari nih kiat-kiat praktis untuk membuat umur ponsel kamu biar bertahan lama.

Disini saya akan kasih kamu tujuh cara agar handphone nya tidak cepat rusak, cekidot...

1. Tutup dan hapus aplikasi yang tidak penting

Pertama, beberapa kasus yang membuat smartphone kamu berproses lebih lambat dari sebelumnya. Itu umumnya, dikarenakan kapasitas memori penyimpanan atau RAM terbebani.

Untuk menghindari hal tersebut, hindari pemakaian applikasi yang tidak perlu. Dan kalau bisa jangan instal aplikasi yang jarang dipake/cuma dipajang gitu, ohh iya selain itu, kurangi jumlah dokumen, foto, maupun SMS yang tidak diperlukan shob..

2. Gunakan pelindung layar

Nahh cara kedua ini menyebabkan rusaknya layar pada ponsel kamu akan membuat kamu lebih sulit saat memakai alias menggunakangadget. Bahkan jika dibiarkan, bisa berujung pada kerusakan lainnya, apalagi kalau smartphone sekarang kan pada menggarap sistem layar sentuh, ya otomatis layar paling vital , dan harus dilindungi..

Eitts, tapi tenang shob, sebelum mengeluarkan biaya untuk diservis, nihh yaa sebaiknya sisihkan sedikit uang kamu untuk membeli pelindung layar yang banyak dijual di pasaran. Gak mahal kok pelindung layar nya, dari pada layar nya kenapa napa, malah makin parah rusak nya? Dan ngeluarin ekstra dompet buat servis nya.. Emang mau?

3. Gunakan casing HP

Setelah melindungi layar, ada baiknya nihh kamu juga melindungi body handphone nya..

Kenapa? Karena, dengan melindungi body ponsel kamu, maka kamu akan mengurangi risiko kerusakan akibat Ponsel yang terjatuh.

Tips dari saya beli casing HP yang tidak licin yaa shob, biar pass dikantongin biar ga tergelincir.. Hehe.. Bukan nya rusak, malah bisa jadi , bakalan hak milik orang lain..

Penggunaan yang sembarangan dapat membuat ponsel Anda cepat rusak. Daripada Anda membuang-buang uang untuk mereparasi ponsel tersebut, lebih baik Anda pelajari kiat-kiat praktis untuk membuat umur ponsel Anda bertahan lama.

4. Hindari update software terlalu sering

Biasanya nihh yaa pabrik pembuatan handphone hanya memberikan batas paling banyak dua kali untuk melakukan update software pada ponsel.

Walaupun dalam beberapa kasus terdapat ponsel keluaran lama yang mampu melakukan pembaharuan. Tetapi sering kali hal tersebut menjadi masalah pada performa ponsel.

5. Matikan secara berkala

Kamu tidak mungkin menyalakan laptop kamu selama beberapa minggu tanpa kamu matikan.. Begitu pula dengan handphone shob... Ingat!!!  Bahwa handphone kamu memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan laptop kamu..

Kenapa harus matiin handphone kamu secara berkala? Karena, dengan mematikan ponsel kamu, yaa paling tidak seminggu sekali lah, dengan melakukan hal ini, ini akan membuat umur ponsel kamu bertahan lama. Dengan umur yang panjang..

6. Isi ulang baterai ponsel Kamu dengan cara yang tepat

Dalam mengisi ulang baterai hanphone kamu.. Perlu di ingat, sebaiknya kamu tidak menunggu hingga 25 persen. Melainkan75 persen, karena 75% adalah batas rata-rata untuk kamu mulai melakukan isi ulang pada baterai ponsel Anda. Tapi gak disarankan isi ulang nya sampe 100% yaa shob..

7. Manfaatkan penyimpanan data online

Penyimpanan data online seperti didropbox dan googledrive dapat dimanfaatkan agar memori di ponsel kamu tidak terlalu terbebani.

Kamu akan memiliki ponsel dengan risiko rendah untuk kehilangan data-data berharga. Selain itu, performa ponsel kamu juga akan lebih maksimal...

0 comments:

Post a Comment

 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music