Pages

Instagram

Saturday 5 March 2016

Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Soal Clash Royale

Seperti yang sudah kita ketahui, awal Januari 2016 lalu Supercell, sang developer di balik kesuksesan game mobile Clash of Clans (CoC)--mengumumkan akan merilis gim spin-off CoC berjudul Clash Royale. Lalu, Kapan Clash Royale bisa dimainkan?

Sebetulnya, Clash Royale sudah hadir dalam versi beta pada Januari 2016. Dalam peluncuran beta yang terbatas di negara-negara tertentu di dunia, game ini langsung tembus angka 500 ribu user hanya dalam waktu satu hari perilisannya. Keren juga yaah sampe 500.000 user dalam sehari...!!!

Supercell sendiri sudah menjanjikan kalau game terusan CoC ini akan rilis pada untuk seluruh dunia pada Maret 2016, untuk perangkat iOS dan Android.

Sebelum memasuki bulan Maret, Developer kece ini membuat Pre-Register lohh untuk sambut akan dirilisnya game ini, saya sang clasher setia telah mendaftarkan diri atau pre-register Clash Royale dari berita yang beredar di dumay shob.. Ckck..

Dengan kesuksesan yang Supercell dapatkan dari CoC, dapat dipastikan kalau game lanjutan CoC ini akan jadi game wajib diunduh.. Kalau gw sih semua game dari Super Cell terunduh semua di hp kesayangan gw.. Ckck

Ohh iya walau berbeda, Clash Royale diklaim memiliki beberapa kemiripan dengan CoC. Dengan kesuksesan yang luar biasa didapat oleh Supercell lewat CoC, wajar jika sang developer tidak ingin membuat gim baru dari awal. 

Alhasil, Clash Royale tampak tampil dengan fitur yang sama seperti troops, karakter, elixir, gems, mortar, dan masih banyak lagi...

Bedanya, Clash Royale tampil dengan sistem permainan collectible card dan real-time competitive strategy. Seperti main Hearthstone atau Card Wars dengan sedikit League of Legends di dalamnya.

Pada tanggal 2 Maret 2016, Clash Royale sudah bisa di Download di Android Play Store dan Apple Play Store, dan tanpa basa basi lagi, ini dia beberapa hal yang perlu kamy ketahui tentang game yang digadang-gadang akan naik daun tersebut.

1. Apa itu Clash Royale?

Sebelum Download dan memainkan Clash Royale, pasti kamu mau tau apa sih Clash Royale itu? Iya kan?

Nahh seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Clash Royale adalah game strategi turn-based yang dikombinasikan dengan permainan mengumpulkan kartu.

Ketimbang membuat desa yang kuat seperti Clash of Clans, di Clash Royale kamu diharuskan untuk mengumpulkan kartu (atau beli) untuk meningkatkan level masing-masing karakter seperti skeletons, goblins, barbarians, dan masih banyak lagi.

Untuk medan perang dalam game ini , kamu akan menemui dua sisi medan perang. Pertama, kamu akan berperang dengan mengambil giliran dan yang Kedua menggunakan kartu (atau disebut troops) yang terdapat di koleksi kartu kamu, ohh iya kamu bisa menaikkan level karakter dan skill lohh.. Caranya itu dengan cara mendapatkan koin (mata uang dalam gim) dan membeli lebih banyak kartu. Kartu karakter yang sama dapat kamu gunakan untuk men-upgrade troops, dan membuatnya lebih kuat.

Game akan berakhir setelah kamu atau lawanmu menghancurkan castle, atau menghancurkan dua menara pertahanan yang player miliki. Elixir digunakan untuk menyerang baik secara fisik atau menggunakan spell

Untuk sebuah game strategi.. Gameplay Clash Royale terhitung cukup cepat. Anda yang terlalu berhati-hati dalam gim akan mengalami kekalahan total.

2. Cara bermain Clash Royale

Hhmmm.. Setelah kamu telah mengenal apa itu Clash Royale, nah yang kedua ini, saya akan memberitau kamu, bagaimana memainkan game ini.. Cekidot..

Saat bermain Clash Royale, kamu harus berpikir untuk mengambil keputusan dengan cepat. Kenapa? Karena, berbeda dengan CoC, kamu memiliki waktu yang singkat dan bukan cuma itu sejumlah pasukan yang dapat digunakan untuk melindungi dan nge-raid village, hanya bisa mengunakan delapan kartu dalam berperang. Duhh..

Tenang shob, untuk memilih atau mengganti kartu pun cukup mudah. Kamu tinggal tap di kartu atau troops bila ingin menyingkirkan atau menganti kartumu. Ohh iya salah satu hal penting sebelum maju perang, pastikan kalau dek kartu kamu memiliki level tinggi yahh, biar lebih kece gitu dehh, kan kalau udah level tinggi kesempatan untuk kamu menang, jadi besar shob..!!!

Btw, troops troops nya dapat diletakkan di mana pun.. Namun peletakan Troops nya di sisi daerah kamu yaahh awalnya (di luar garis merah), namun setelah masuk ke daerah musuh, Anda bisa mengirimkan troops ke sana. Dan setelah kamu menghancurkan setiap castle, zona merah nya akan menciut kok.. Kalau kamu pernah main Boom Beach, sistem biar cepat menang nya itu sama kaya Boom Beach, yaitu ngincer Induk nya (Castle tengah tengah yang ada Raja nya)

Untuk game ini berfokus pada strategi kok shob,  dengan membuat lawan kamu bingung, kamu bisa mengalahkan lawanmu dan meraih kemenangan.. Mudah kan?

3. Kartu Clash Royale

Bagaimana cara mendapatkan kartu di Clash Royale? Kamu dapat membuka peti harta karun yang didapat saat menang perang, bisa juga beli menggunakan koin, ataupun beli menggunakan gems.

Seperti CoC dan game serupa lainnya, kamu apat main secara gratis atau menggunakan rupiah.. Itupun kalau kamu mau untuk membeli lebih banyak troops dan meng-upgrade mereka lebih cepat.

Tips : Kumpulkan dek kartu untuk bentuk tim paling kuat

Semakin banyak kartu karakter yang kamu miliki, makin tinggi pula level mereka, dan makin kuat juga pasukan yang kamu gunakan. 

Walau sementara.. Sangat penting nihh shob untuk memiliki banyak kartu dari troops atau spell berbeda yang dapat kamu gunakan saat berperang, jangan lupa juga meningkatkan level mereka juga sangat penting.

Sekilas memang terlihat sangat rumit, namun membentuk dek kartu yang tangguh dalam game ini ternyata sangat muda, lho! Gak percaya ? Selamat Mencoba ^^

0 comments:

Post a Comment

 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music