Pages

Instagram

Tuesday, 28 May 2013

Cara Bedain Memory Card yang Asli dengan yang Palsu

Waktu itu temen gue beli memory card yang berukuran 16 GB. Dengan harga Rp 100.000 dapet memory seukuran itu, Gimana tidak kepingin tuh ya teman saya beli 2 dengan harga 180 ribu belinya di pasar sob.

Dengan harapan 1 di Handphone 1 lagi di kamera digital dia. 3 Bulan berjalan lancar, setelah 3 bulan langsung memorynya mendadak mati total. Check di komputer ga kebaca. Teman saya penasaran beli yang di toko, yangg berbeda warna dari biasanya dengan tulisan berwarna putih dan background hitam. Ternyata beli di toko lebih baik dari pada beli yang ada warna warni di memorinya.




Seperti ini bentuk rupawannya sepintas sama aja.



Dari bentuk tulisan di belakang yang asli lebih kecil sedangkan yang non original lebih besar dan tebal



Begini rupanya dibalik sticker yang berwarna. Tidak sama dengan yang asli



Stiker belakang sepintas sama dengan yang asli bagian kiri. Untuk mengetahuinya, tulisan merek harus berhologram bukan belakang tulisan merek yang berhologram ataupun tulisan mereknya muncul dan redu.

Buat yang lain ingin membeli memory cardnya check bentuk seperti yang diatas ya.. Semoga tidak ada yang terkena jebakan betmen.

Tapi menurut pendapat gue sob ga 100% valid nih, mau asli apa palsu kalian tinggal bawa ke VGEN aja langsung. kalau emang takutan, abis beli mmc merk vgen. langsung tuker aja ke distro ngaku nya rusak. pasti dituker yang asli, daripada dibaret2 bongkar2 stikernya rusak malah ga bisa.

Sedangkan saya sendiri make vgen udah ada 4biji masing masing 16GB semua. semuanya sehat uda umur 2tahunan. gak pernah ada masalah. emang masalah write speed kalah sama sandisk SDHC Class 10. Tapi kan incer murah waktu dulu.

untuk harga justru jangan mau sob beli di toko. dimahal mahalin berkali2 lipat biasanya. Saya beli 16gb cuma 90ribu dulu. di toko bisa dikibulin 200ribu kali jangan jangan yang bermasalah dari vgen yang saya alamin itu ADAPTER nya aja. merk vgen adapter micro sd nya itu gampang karat bahannya jadi saya ganti adapternya pake merk samsul biasanya. tapi kalau untuk smartphone ga pernah masalah sampe sekarang.

Taruh di pekiwan sob. siapa tau ada yang udah berpengalaman juga sama kayak saya. Sekedar masukan buat kalian kalo emang berkenan...

Sebenarnya saya ga setuju dengan pendapat yang teman saya bilang tadi karena ada yang kurang sesuai dengan yang teman tadi paparkan, sebenernya yang teman saya paparkan seluruhnya tidaklah benar...

Untuk micro yang ada tempelan vgen nya banyak juga yang asli sob (cuman kalo memang mau ngecek yg asli anda harus di buka stickernya, kalo ternyata dalemnya vgen berarti memng benar asli). #MenurutKonter
jadi gini gan untuk vgen keluaran lama pada memorynya memng ditempel sticker vgen lagi. n memory vgen keluaran baru tanpa ada tempelan sticker vgen, jadi sepenuhnya yang agan ungkapkan itu tidak benar...
karena kasian pedagang yang masih punya stok lama bisa dianggap kalo barang yang dijual adalah barang palsu....

Memang banyak oknum nakal yang menempelkan sticker vgen pada produk memory palsu. tapi jangan sampai POST ini membuat orang berpikiran bahwa vgen keluaran lama jadi dipandang barang palsu...

Berikut tips untuk membeli memory biar ga kena tipu Versi saya dan Konter sob :

1. Jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah dengan selisih yang jauh dari harga pasaran.

2. Mintalah kepastian bahwa barang yang anda beli adalah produk vgen ke penjual.
apabila barang yang anda beli di tempel sticker vgen lama, maka setelah anda selesai akad transaksi (pembayaran), disarankan untuk membuka sticker tadi di depan penjualnya (karena itu sudah barang milik agan). Apabila memory tersebut bukan vgen maka agan bisa lngsung tuker ke pedagang karena agan sudah minta kepastian diawal sama pedagang akan produk itu.

3. Mintalah garansi pada pedagang tersebut, karena sejatinya vgen memiliki garansi lifetime.
apabila garansi yang diberikan sudah habis n memory agan bermasalah agan jangan khawatir..
karena biasanya setiap toko penjual memory biasanya menyediakan jasa titip garansi / bisa langsung tuker barang baru dengan catatan yang klaim byr jasa titip garansi (umumnya 2-5rb).


Perlu diketahui bahwa produk vgen yang sekarang beredar kualitasnya lebih buruk dari vgen yang keluaran dulu, hal ini mungkin dikarenakan mungkin karena ketatnya persaingan para produsen memory yang menyebabkan harga nenory melonjak turun n kualitas pun diturunkan dibandingkan produk memory pada awal2 (menurut ane). CMIIW

adapun setahu saya beberapa hal yang bisa bikin memory cepet rusak ;

1. kena virus
2. memory di cabut dr kompi tanpa proses eject
3. memory langsung dikeluarkan dr hp tanpa hp dimatikan terlebih dahulu.

So kalian tinggal pilih pendapat gue atau teman gue ? 

3 comments:

mikiya katakura said...

makasih gan atas infonya

George David said...

Sama sama 😊 Semoga bermanfaat 😄

Jericho William said...

Terimah kasih atas infonya Sob☺

Post a Comment

 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music