Pages

Instagram

Sunday 7 April 2013

10 Kebiasaan yang dapat merusak otak

David Pakpahan Blog ®  Sebelum baca artikel ini admin ingin menjadi teman kamu dibeberapa jejaring social berikut :

Line & We Chat : georgedavid
Twitter : @davidpakpahan83
Instagram : @davidpakpahan
Skype : george.david08

Tambahkan saya yahh senang Berteman dengan anda ^^ jadi setelah promo langsung saja nih berikut ulasan topik kita ini


1. Tidak Sarapan Pagi

Buat lo sob yang jarang/males sarapan pagi,ternyata itu berpengaruh loh bagi daya ingat maupun proses pada otak. Karena,Orang yang tidak sarappan pagi memiliki tingkat gula darah lebih rendah yang menyebabkan pasokan nutrisi ke otak tidak mencukupi dan menyebabkan degenerasi otak. Hal tersebut dapat merusak otak sob,jadii jangan lupa buat sarappan pagi sob.

2. Makan Terlalu Kenyang

Nih buat sobat sobat yang rakus nih, dan gua termasuk kategori ini hahahahaha. Tapi lo tau gak sih sob? ternyata makan terlalu berlebihan / tidak terkendali yang menyebabkan kekenyangan ternyata itu tidak baik loh sob. Karena,dapat menyebabkan pengerasan pembuluh darah otak, yang berlanjut ke penurunan kekuatan mental. Jadi,kalo makan jangan terlalu berlebihan ya sob. Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang :D. Hehehe tenang sob bagian ini gua udah mulai mengurangi kebiasaan ini kok SO ? Follow me yah Guy's

3. Merokok

Merokok nih sob,selain tidak ekonomis / menyebabkan kantong kering ternyata disinyalir dapat menyebabkan penyusutkan otak / penyakit Alzheimer lho. Apasih Alzheimer itu? Alzheimer itu sejenis sindrom dengan apoptosis sel sel otak pada saat yang hampir bersamaan,sehingga otak tampak mengerut / mengecil. Alzheimer juga dikatakan penyakit yang sinonim dengan orang tua. Nah,kalo orang tua itu kan daya ingatnya udah melemah ya sob. Jadi,buat kamu yang pelupa mungkin kamu mengidam penyakit ini sob dan kamu juga seorang perokok. Jadi,berhentilah merokok sob dan jauhi juga NARKOBA OKE !

4. Konsumsi Gula Terlalu Tinggi

Buat lo yang suka manis manis,kurangi konsumsi gula deh. Soalnya,pengkonsumsian gula yang berlebih dapat menganggu penyerappan protein dan nutrisi. Sehingga terjadi mal nutrisi dan dapat menganggu perkembangan otak

5. Polusi Udara

Menghirup polusi udara ternyata dapat menurunkan efisiensi otak sob. Karena,otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Nah, Kalo yang masuk ke otak itu bukan oksigen? alias polusi udara? Itu sob yang menurunkan efisiensi otak.

6. Kurang Tidur

Stop bergadang sob! Otak kita itu butuh istirahat juga loh, Nah kalo lo bergadang sob. Jangka panjang dari kekurangan tidur / otak yang kurang istirahat,itu dapat mempercepat kematian sel sel otak. Jadii,Stop bergadang / kurang tidur ya sob.

7. Menutup kepala saat tidur

Yang satu ini sama halnya seperti point nomor 5. Otak itu memerlukan asupan oksigen yang cukup. Nah,jika tidur dengan kepala yang ditutup itu dapat meningkatkan konsentrasi karbon dioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen dan dapat menurunkan efisiensi otak / merusak otak.

8. Menggunakan Otak Kamu selama sakit

Orang yang sedang sakit,pasti organ tubuhnya juga ikut melemah terutama otak lo sob. Nah,jika lo bekerja keras atau berpikir keras disaat kondisi tubuh lo sedang tidak baik. Itu dapat menyebabkan berkurangnya efektifitas otak dan dapat merusak otak sob. Jadi,kalo lo lagi sakit jangan di paksain deh mending istirahat / tidur buat istirahatin otak lo sob.

9. Kurang Rangsangan Berpikir

Berpikir,menganalisa itu adalah cara terbaik untuk melatih otak. Jadi,otak yang jarang digunain / jarang berpikir itu dapat menyebabkan penyusutan otak loh.

10. Jarang berbicara

Mengemukakan pendapat,dan berdebat itu mendorong peningkatan intelektual dan efisiensi otak sob. Jadi berlatihlah menjadi pembicara yang aktiv. Siapa tau aja nanti kamu jadi kaya Hotman Paris si Pengaca itu loh hehe


Serba 10 Yukk di Lihat



0 comments:

Post a Comment

 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music