Pages

Instagram

Tuesday 24 June 2014

TRIK MOTRET DI BERBAGAI MUSIM



Sebelum musim kamera digital, fotografer yang ngalungin kamera SLR di lehernya jadi profesi keren yang digandrungi. Sekarang? ABG aja udah punya digital SLR, tapi nggak tau becus atau nggak makenya. Ngomog-ngomong motret nih, cuaca suka jadi sahabat, kadang juga jadi musuhnya fotografer. Tapi, sebnernya di cuaca apapun kalo emang jago motretnya ya hasilnya pasti bagus juga.

Nih, ada tips supaya kamu bisa motret di berbagai cuaca di banyak musim. Bukan teknis, karena kalau teknis udah pada jago kayaknya. Hehehehe.



MUSIM HUJAN

Apa yang terjadi pas musim hujan?  Ya, ujan dong! Banyak momen yang bisa jadi objek foto bagus pas musim hujan. Foto pas hujan bisa ngasih efek dramatis dan romantis. Kalau masih harus motret pas lagi ujan, usahain kameranya pake casing tahan air, mahal sih, atau mau agak murah pake payung taman, yang gede.  Tetep harus ngeluarin uang sih buat sewa asisten pegangin payung.

MUSIM PANAS

Banyak orang beranggapan kalau cuaca cerah dan terik itu nggak bagus buat foto, karena cahayanya terlalu berlebihan. Apalagi kalau motert model di ruangan terbuka, modelnya bisa nyengir-nyengir kayak kambing abis nyium pipisnya sendiri, karena silau. Tapi, ada juga yang bilang bagus, karena cahaya yang didapet natural banget. Ribet banget. Sebelum foto tunggu aja sampe teduh atau foto aja di studio biar nggak kepanasan.

MUSIM GUGUR

Jaman perang dulu kalau ada fotografer eksis di musim gugur pada dibenci banyak orang. Yakali, masa orang para ahlawan kita berguguran dia malah asik foto-foto bukannya bantuin perang. #lah.

Sebenernya nggak ada yang namanya musim gugur di negara tropis seperti Indonesia. Tapi kenyataannya suatu saat pohon-pohon ngalamin daunnya rontok sampe tinggal dahan-dahannya aja. Nah, pas banget tuh buat motret. Pergi ke taman kota yang rindang foto-foto di sana. Sama kayak lagi musim ujan. Daun-daun yang rontok dari pohon bisa dijadiin latar si\upaya bikin foto kamu dramatis banget.

0 comments:

Post a Comment

 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music