Pages

Instagram

Thursday 9 May 2013

Ragam Perayaan Hari Bumi di Seluruh Dunia

Ragam Perayaan Hari Bumi di Seluruh Dunia, Ada Indonesia?

Hari Bumi Sedunia yang dirayakan pada tanggal 22 April setiap tahunnya, dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi manusia terhadap planet yang ditinggalinya, yaitu bumi.

Peduli pada bumi memang seharusnya dilakukan setiap hari, tak hanya saat perayaan Hari Bumi saja. Peringatan ini seharusnya membuat kita sadar bahwa bumi ini semakin tidak baik-baik saja.

Terlepas dari keadaan bumi yang semakin tak karuan, dalam rangka Hari Bumi tahun ini, setiap daerah punya cara mereka sendiri untuk merayakannya. Seperti apa? Mari simak halaman berikut...

1. Pakistan

Pakistan

Gadis kecil di Pakistan ini tengah memunguti sampah di pantai Clifton, Karachi. Dilengkapi dengan kantong plastik di tangan kirinya, dan celemek agar baju yang dipakainya tidak kotor, ia mengumpulkan sampah di sekelilingnya.


2. Iraq

Iraq

Wanita-wanita di Irak ini membantu menanam pohon dalam upaya untuk mengatasi masalah lingkungan yang terkait dengan perubahan iklim. Negara, yang masih dalam suasana perang ini, tak memiliki banyak tanah subur. Di sana lebih banyak terdapat padang pasir.


3. India

India

Pria India ini penuh semangat berdandan seperti pohon sebagai kampanye penghijauan. Di Allahabad, India utara, tampaknya merupakan daerah yang sangat butuh kepedulian lingkungan. Daerah tempat tinggalnya itu menghadapi masalah besar soal satwa liar, karena banyak spesies terancam punah akibat penggundulan hutan tempat mereka tinggal.


4. Kuwait

Kuwait

Anak-anak di Kuwait juga ikut menyemarakkan Hari Bumi dengan membuat poster tentang perubahan iklim. Di perbatasan Irak, Bent Al-Rafedain Organization di Babel membantu pemerintah untuk mengampanyekan efek dari polusi. Pejabat dan warga disarankan untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor atau apapun yang menyisakan karbon, sebagai bagian dari kampanye.


5. Kenya

Kenya

Seorang gadis kecil memegang bakal pohon yang siap ditanam di Kenya, sebagai bagian dari perayaan Hari Bumi. Dia adalah salah satu dari banyak orang yang peduli akan perubahan iklim, yang dikumpulkan oleh Earth Day Network. Sejauh ini, ribuan orang telah mengunggah foto-foto mereka untuk menunjukkan dukungan.


6. Indonesia

Indonesia

Gambar fantastis lainnya, kali ini datang dari Indonesia. Para anggota dari Indonesian Environmental Rides dan kelompok nelayan menggelar parade untuk memperingati Hari Bumi.

Pesatnya industrialisasi dan pertumbuhan penduduk di negara ini menciptakan masalah lingkungan yang sangat besar, termasuk eksploitasi yang berlebihan pada sumber daya laut.

Indonesia juga beresiko terkena efek polusi yang tinggi dari kebakaran hutan yang disebabkan oleh penggundulan.

0 comments:

Post a Comment

 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music