Pages

Instagram

Tuesday 7 May 2013

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur “Check In” Facebook dan Twitter di BlackBerry

                                Blackberry Bold

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur “Check In” Facebook di BlackBerry

Facebookan dan Twitter di BlackBerry memang terasa berbeda dengan facebookan dan Twitteran di Hand Phone biasa selain lebih gampang dan fleksible, hampir semua fitur facebook  dan Twitter bisa dijalankan di BlackBerry ditambah lagi banyaknya pengembang aplikasi – aplikasi yang tambah mempermudah pengguna untuk mengeksplore kecanggihan SmartPhone yang satu ini. Namun ternyata tidak semua tipe BlackBerry bisa secara otomatis aktif untuk semua fitur facebook, contohnya adalah “FITUR CHECK IN”, sebuah fitur yang menginformasikan lokasi dan keberadaan kita pada saat itu.

Seperti yang terjadi pada BlackBerry keluaran lama seperti BlackBerry Curve 8520 (Gemini) dan tipe sebelumnya yang terkadang masih bisa menampilkan fitur “Check In” di aplikasi mereka. Oleh karena itu kita mesti mengakali bagaimana agar kita bisa memanfaatkan fitur ini di BlackBerry kita. Berikut langkah – langkah untuk megaktifkan fitur Check In di BlackBerry :

Yang pertama adalah anda harus memastikan dahulu apakah fitur Check In tampil di halaman facebook atau twitter anda di BlackBerry anda ketika anda membuka/klik ikon Places. Jika belum lakukan langkah – langkah berikut :

Masuk pada menu “OPTION” lewat Home screen tujuannya adalan untuk mengaktifkan APN.
Setelah masuk ke menu ‘Option‘, klik ‘Advanced Option‘
Kemudian klik TCP/IP, dan masukkan username dan password sesuai dengan provider (kartu SIM) yang anda pakai. Daftar APN tiap-tiap operator bisa dilihat di situs resmi mereka.
Setting selesai dan simpan perubahan setting yang anda buat dengan klik tombol menu (lambang BlackBerry) pilih “SAVE“.

Proses setting sudah selesai kemudian buka lagi aplikasi Facebook di BlackBerry anda, dan coba cek lagi apakah fitur ‘check in‘ sudah aktif.

Untuk mengaktifkan GPS di Blackberry Curve atau GPS Blackberry Tour dengan OS5 berikut adalah caranya. Pertama masuk ke menu Option – Advanced Option – GPS lalu pada bagian GPS Service rubah ke Location on. Sedangkan jika Anda menggunakan Blackberry dengan OS6 seperti Blackberry Onyx 2 Bold 9780, Blackberry Torch masuk ke Option – Device – Location Setting lalu pada Location Services pastikan Location On.


0 comments:

Post a Comment

 
MMORPG Games - MMORPG List - Video Game Music